MPPL - Tugas 1 Deskripsi dan Inisiasi Proyek

Latar Belakang

Semakin banyaknya jumlah sampah plastik yang ada di bumi ini, membuat perlahan-lahan masyarakat sadar akan pentingnya mengubah gaya hidup untuk mengurangi konsumsi plastik. Banyak hal-hal kecil yang masyarakat lakukan hingga saat ini untuk menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan. Salah satu gaya hidup yang sudah mulai berubah adalah mengurangi penggunaan botol plastik.

Penggunaan botol minum atau tumbler ini berguna untuk mengurangi penggunaan botol plastik yang sifatnya hanya bisa digunakan sekali pakai saja. Oleh karena itu, terbentuklah solusi yang dapat memudahkan pengguna untuk mengisi ulang botol minum mereka.

Rumusan Masalah
Bagaimana cara memfasilitasi pengguna yang membawa botol minum sendiri?

Tujuan
Menciptakan sebuah sistem informasi untuk mengajak masyarakat mengurangi sampah plastik dan membantu menemukan lokasi pengisian ulang air mineral.

Deskripsi Proyek
Proyek yang akan dibangun berupa aplikasi 'Botolku' yang membantu masyarakat untuk menemukan stasiun pengisian ulang terdekat agar masyarakat bisa mengisi ulang botol minum yang dibawa. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kontribusi untuk mengurangi sampah plastik dengan mengajak masyarakat untuk membawa botol minum sendiri serta dimudahkan untuk mengisi ulang botol minum yang dibawa. Aplikasi ini juga memungkinkan masyarakat untuk membuat daftar stasiun baru, melacak dampak setiap penggunga dalam pengurangan sampah botol plastik dan memeriksa apakah pengguna minum cukup air hari ini.

Dasar Ide Proyek 

Komentar

Postingan populer dari blog ini